Transparency International adalah bagian dari koalisi global organisasi antikorupsi yang salah satu fokus kerjanya melakukan pengukuran korupsi. Saat ini Transparency International Indonesia melakukan Survei Persepsi Korupsi di 11 Kota di Indonesia, yaitu (1) Medan, (2) Padang, (3) Pekanbaru, (4) Jakarta, (5) Bandung, (6) Semarang, (7) Surabaya, (8) Pontianak, (9) Banjarmasin, (10) Manado, dan (11) Makassar.

Continue Reading

Transparency International adalah bagian dari koalisi global organisasi antikorupsi yang salah satu fokus kerjanya melakukan pengukuran korupsi. Saat ini Transparency International dan Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda Provinsi Kalimantan Timur) sedang bekerjasama untuk melakukan Survei Persepsi Korupsi Provinsi Kalimantan Timur 2014.

Continue Reading

Sektor kehutanan pernah menjadi penggerak perekonomian nasional, namun dalam sepuluh tahun terakhir perannya dalam perekonomian terus merosot. Merosotnya peran sektor kehutanan diakibatkan oleh karena buruknya pengelolaan sektor kehutanan. Pengelolaan hutan dan lahan oleh pemerintah kabupaten sangat jauh dari prinsip-prinsip tata kelola pemerintahan yang baik.

Continue Reading

Indonesia merupakan negara yang memiliki potensi penerimaan pajak luar biasa. Menurut Direktur Jenderal Pajak (DJP), Fuad Rahmani, potensi penerimaan pajak Indonesia berpotensi mendapatkan penerimaan dari sektor pajak sebanyak dua kali lipat dari target 2013.

Continue Reading