SEMARANG – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pattiro Semarang akan memfasilitasi bedah film Kita versus Korupsi (K vs K) di SMA Negeri 3 Semarang pada 18 Februari 2012 mendatang.

Pada hari sebelumnya, film yang diproduksi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini juga diputar di Mal Paragon Semarang. “Kami sengaja membedah film ini di sekolah, karena memang pencegahan korupsi harus dilakukan ketika remaja masih dalam bangku sekolah,” kata Project Officer LSM Pattiro, Widi Nugroho di sela kunjungannya di Kantor harian Seputar Indonesia (SINDO) Biro Jateng-DIY Jalan Singosari II Semarang,kemarin.

Sebelum pemutaran film akan digelar konferensi pers oleh perwakilan dari Transparency International Indonesia, film maker, dan pemeran dalam film tersebut. Acara dilanjutkan dengan peluncuran film antikorupsi karya anak bangsa yang terdiri atas empat judul,yaitu “Rumah Perkara”,“Pssst.Jangan katakan siapa-siapa”, “Aku Padamu”, dan “Selamat Siang Rissa”. Dalam bedah film nanti, juga akan menghadirkan pimpinan KPK Busyro Muqodas, Sekjen Transparency International Indonesia Tetan Masduki, dan Budayawan Semarang Prie GS.

Adapun puncak acara yang bertajuk “Apresiasi Film dan Mini Konser Anti-Korupsi” ini adalah pertujunjukan seni dan konser musik yang menyuarakan tentang dukungan terhadap gerakan kejujuran dan mengajak anak muda lebih aktif melawan korupsi dalam hidup sehari-hari. Menurut Widi, anak muda harus berani melaporkan dan mencegah tindakan koruptif yang kadang terjadi di sekelilingnya.

Kepala Redaksi Harian SINDO Biro Jateng DIY, Muh Slamet mengaku,sangat mengapresiasi acara menonton dan bedan film “Kita Vs Korupsi” yang difasilitasi Pattiro Semarang bekerja sama dengan Transparency International Indonesia. “Semoga acaranya lancar dan bisa menginisiasi masyarakat dalam pencegahan korupsi,”katanya.

Sumber :Seputar Indonesia