Pontianak – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalbar memastikan akan menuntaskan kasus dugaan korupsi pembangunan Pasar Dahlia. Bahkan kasus tersebut diprioritaskan untuk diselesaikan proses hukumnya.

“Pasar Dahlia tetap prioritas. Kita pertajam datanya untuk melengkapi petunjuk yang masih kurang,” kata Jasman Panjaitan, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalbar, di sela acara Natal bersama keluarga besar Kejati Kalbar, Jumat (17/12).

Kasus Pasar Dahlia merupakan dugaan korupsi penyertaan modal dan penggunaan dana pembangunan. Sebelumnya sudah ditangani Kejati Kalbar sejak 2006 lalu. Kejaksaan sendiri sudah menetapkan seorang tersangka. Yakni mantan Sekda Kota Pontianak berinisial HR.

Jasman berkomitmen penuh menuntaskan penanganan kasus korupsi di Kalbar. Bahkan memasang target pada 2012 kasus yang ditangani mampu terselesaikan. Termasuk di antaranya kasus Pasar Dahlia.

Jasman mengungkapkan Pasar Dahlia merupakan bagian dari 21 tunggakan kasus di lingkungan kejaksaan. Ke depan keseluruhan kasus tersebut diupayakan mampu dituntaskan. Pihaknya akan bersungguh-sungguh dan berkomitmen penuh. Sehingga setiap kasus yang ditangani menjadi jelas.

Mantan Direktur Penyidikan Kejagung ini menambahkan ikut berupaya meningkatkan kinerja Kejati Kalbar agar mampu mengungkap dan menuntaskan tindak pidana korupsi. “Kini Kejati menyelidiki sebanyak 68 kasus dugaan korupsi. Hampir secara keseluruhan dapat ditingkatkan ke tahap penyidikan,” jelasnya. (sul)

http://www.equator-news.com/utama/20111219/korupsi-pasar-dahlia-prioritas-kejati

Sumber :Equatornews.com