newsletter/newsletter_jan17.jpgTransparency International Indonesia kembali meluncurkan e-newsletter TRANSAPARANSI. Pada edisi Janurai- Februari kali ini, TII mengusung beberapa kegiatan TII di bulan tersebut.

Diawali dengan Peluncuran Corruption Perceptions Index (CPI) 2016, dimana indonesia mengalami kenaikan skor dari 36 di tahun sebelumnya (2015) menjadi 37 di tahun ini (2017). Sementara untuk peringkatnya Indonesia mengalami penurunan dari 88 di tahun sebelumnya (2015) menjadi peringkat 90 di tahun 2016. Selain itu, kami juga menyajikan berita tentang Multi Stakeholder Forum Kelistrikan guna memeperkuat tata kelola kelistrikan di Indonesia. Dimana apada termuan tersebut dihadiri Sekjen TII, empat pimpinan KPK, Dirut PLN dan Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM.

Dari divisi Youth,  menghadirkan acara rutin NGOPI (ngobrol pintar). Kali ini mengambil tema anak muda dengan Pilkada DKI yang sedang booming. Bahkan setelah diskusi, kita mengajak anak muda lai untuk menonton debat final Pilkada DKI Jakarta 2017.

Di halaman berikutnya, TII menyajikan berita tentang media briefing dalam menyikapi isu pembelian helikopter HW 101 dimana TII mengemas menjadi sebuah kegiatan media briefing bertajuk: mengendalikan risiko korupsi di tubuh Kemenhan/TNI.

Opini dari Reza Syawawi dan berita foto kegiatan, menjadi penutup e-newsletter kali ini. Semoga e-Newsletter kali ini dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian.

Salam,

Redaksi

Download e-newsletter edisi Jan-Peb 2017