Transparency International Indonesia (TII) bekerjasama dengan Yayasan TIFA mengembangkan  program pemberantasan korupsi melalui Pencegahan dan Pengendalian Konflik Kepentingan (PPKK) dalam upaya pencegahan korupsi dan perluasan integritas di Indonesia, khususnya sektor pendidikan dan kesehatan, yang dilaksanakan  di Jawa Timur (Universitas Arilnagga Kota Surabaya dan RSUD Dr. Sosodoro Djati Koesoemo Kabupaten Bojonegoro) dan Sulawesi Selatan (Universitas Muslim Indonesia Kota Makassar dan RSUD Kota Makassar)

Continue Reading

Transparency International Indonesia pada tahun 2015  meluncurkan Indeks Persepsi Korupsi. Di mana pada survei tersebut memberikan penekanan bahwa peran penting Kepala Daerah menjadi temuan paling dominan dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi di tingkat daerah. Hal ini berarti bahwa kapasitas dan tata kelola pemerintahan yang baik menjadi suatu hal yang utama dalam pemberantasan korupsi.

Continue Reading

Transparency International Indonesia kembali meluncurkan e-newsletter TRANSAPARANSI. Pada edisi Januari- Februari kali ini, TII mengusung beberapa kegiatan TII di bulan tersebut.

Diawali dengan Peluncuran Corruption Perceptions Index (CPI) 2016, dimana indonesia mengalami kenaikan skor dari 36 di tahun sebelumnya (2015) menjadi 37 di tahun ini (2017). Sementara untuk peringkatnya Indonesia mengalami penurunan dari 88 di tahun sebelumnya (2015) menjadi peringkat 90 di tahun 2016. Selain itu, kami juga menyajikan berita tentang Multi Stakeholder Forum Kelistrikan guna memeperkuat tata kelola kelistrikan di Indonesia. Dimana apada termuan tersebut dihadiri Sekjen TII, empat pimpinan KPK, Dirut PLN dan Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM.

Continue Reading

Jakarta, 25 Januari 2017 - Indonesia secara konsisten menunjukkan peningkatan dalam upaya pemberantasan korupsi di sektor publik.

Continue Reading

Continue Reading