Pekanbaru | Gurindam12.co – Seminar dan Lokakarya Menuju kawasan Hutan yang Berkepastian Hukum dan Berkeadilan. Menjadi tema yang diusung Transparency International Indonesia pada Hari Selasa dan Rabu di tanggal dua puluh delapan hingga dua puluh sembilan Mei, dua ribu tiga belas. Bersama tiga puluh sembilan orang yang ditargetkan untuk peningkatan kapasitas bagi stakeholder antara lain, pemerintah, CSO, akademisi, masyarakat, media, dan swasta.

Seminar dan Lokakarya ini dilatar belakangi oleh hambatan pencapaian efektifitas dan keadilan dalam pengelolaan hutan di Indonesia, yang selama ini ditimbulkan oleh tindakan korupsi. Sehingga hal ini memicu ketidakpastian hukum mengenai pelestarian hutan saat ini dan kedepannya.

Dalam Seminar dan Lokakarya yang akan diselenggarkan pada tanggal dua puluh delapan dan dua puluh Sembilan mei dua ribu tiga belas besok. Bertujuan untuk mengetahui dan memahami kondisi kawasan hutan, di Provinsi Riau. Dan memahami dampak yang ditimbulkan dari ketidak pastian hukum atas hutan. Serta mendiskusikan strategi dan aksi dalam mendorong percepatan pengukuhan kawasan hutan.

Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari dengan metode kegiatan, pendalaman materi, diskusi, dan rencana tindak lanjut.

Harapan atas Seminar dan Lokakarya ini adalah, akan terbangunnya pengetahuan dan pemahaman peserta tentang proses pengukuhan kawasan hutan. Dan juga akan terbangunnya rekomendasi bersama untuk mendorong kepastian hukum atas kawasan hutan di Provinsi Riau. Sehingga akan terbangunnya sebuah strategi bersama untuk mempercepat pengukuhan atas kawasan hutan, sehingga kepastian hokum dan keadilan dapat ditegakkan.

Sumber :Gurindam12.co