Pada 19 November lalu bertempat di Ratu Convention Center Kota Jambi, Transparency International (TI) Indonesia bekerjasama dengan CLUA, WWF, AWGFF, dan Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Lingkungan (YLBHL) mengadakan kegiatan Workshop Multipihak Penerapan Best Management Practices (BMP) Oleh Pelaku Bisnis / Pemegang Konsesi Kehutanan di Provinsi Jambi.

Continue Reading

Guna mewujudkan Tata Kelola Kehutanan yang Transparan, Akuntabel dan Partisipatif dengan didukung oleh sebuah Perencanaan Bisnis yang berorientasi pada Keseimbangan Fungsi Ekonomi, Ekologi, dan Sosial Budaya di Provinsi Jambi 2016 – 2021 diadakan Focus Group Discussion (FGD) sharing workshop dalam memetakan potensi dan peluang bisnis sektor kehutanan Provinsi Jambi pada 18 November 2015 lalu di Aula Dinas Kehutanan Provinsi Jambi.

Continue Reading

Provinsi Jambi merupakan satu-satunya Provinsi di Indonesia yang memiliki 4 Taman Nasional yaitu, Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS), Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (TNBT), Taman Nasional Bukit Dua Belas (TNBD) dan Taman Nasional Berbak (TNB).

Continue Reading

Jakarta - Perkumpulan Bung Hatta Anti Corruption Award (BHACA) menetapkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Nur Pamudji sebagai peraih penghargaan BHACA 2013.

Continue Reading

Setelah dua pekan berturut-turut, tim examiner PLN Bersih yang terdiri dari Transparency International Indonesia (TII), PLN, serta juri independen, melakukan assesment terhadap 13 unit bisnis PLN yang menjadi pilot project PLN Bersih, PLN Distribusi Jawa Barat dan Banten (DJBB) dinilai sebagai unit dengan nilai tertinggi dalam hal implementasi program-program PLN Bersih. PLN DJBB dinilai cukup baik dalam merespon inisiatif PLN Bersih dalam durasi yang cukup singkat, bersama-sama unit-unit lain di bawahnya yang telah/sedang merealisasikan empat pilar PLN Bersih, yaitu Partisipasi, Integritas, Transparans, dan Akuntabilitas (PITA).

Continue Reading