Badan Pekerja Anti Corruption Committee (ACC) Sulawesi bersama Transparency Internasional Indonesia (TII) berkomitmen mengawasi sektor pelayanan kesehatan di Kota Makassar.

Hal ini ditegaskan dalam seminar implementasi pengawasan sektor kesehatan yang digelar di Hotel Fave, Makassar, Rabu (9/8/2017).

Diketahui, seminar ini merupakan lanjutan dari MOU antara ACC, TII, Pemkot Makassar, dan Ombudsman RI tentang pencegahan konflik kepentingan pelayanan kesehatan di Kota Makassar.

”Jadi kami merasa berkepentingan untuk membuat kegiatan seminar ini dengan tujuan mengetahui peran semua pihak dalam melakukan   pengawasan sektor kesehatan di Kota Makassar,” ujar Wakil Direktur ACC, Kadir Wokanubun.

Selain itu, lanjut Kadir, pihaknya juga berharap dapat menumbuhkan kesadaran pencegahan dan pemberantasan korupsi khususnya bidang pelayanan kesehatan.

“Di sektor kesehatan, khususnya di Kota Makassar. Mendorong terwujudnya pelayanan kesehatan tanpa korupsi,” tandas Kadir.

Hadir sebagai pembicara diantaranya Kepala Inspektorat Kota Makassar Zainal ibrahim, kepala perwakilan Ombudsman Sulsel, Subhan Djoer, Wakil Ketua 1 IDI Kota Makassar Dr Hadarati dan dimoderatori oleh Kordinator FIK Ornop Asram Jaya.

Sementara para peserta pada kegiatan ini melibatkan Dinas Kesehatan Kota Makassar, RSUD Kota Makassar, Ikatan Dokter Indonesia serta perwakilan seluruh puskemas.

Sumber :Berita Sulsel