Peneliti Transparency International Indonesia (TII) Wawan Suyatmiko memandang hak angket merupakan bentuk perlawanan balik dari koruptor.

Continue Reading

Transparency International Indonesia (TII) menilai keterbukaan mengenai detail Izin Usaha Pertambangan (IUP) Eksplorasi bisa mencegah potensi korupsi di sektor pertambangan. Keterbukaan informasi membuat masyarakat bisa ikut mengawasi tindak penyimpangan yang berpotensi terjadi.

Continue Reading

Banyak kalangan menilai, dunia politik merupakan akar dari masalah korupsi yang terjadi di Indonesia. Salah satu lembaga yang cukup kritis itu Transparency International Indonesia (TII). Mereka menilai pembahasan RUU Pemilu sama sekali tidak memperlihatkan roh pemberantasan korupsi.

Continue Reading

Penambahan jumlah kursi di DPR RI telah disepakati dalam Pansus RUU Pemilu. Pemerintah dan DPR sepakat menambah 15 kursi DPR dari semula 560 kursi menjadi 575 kursi.

Continue Reading

Peneliti dari Transparency International Indonesia (TII) Dedi Haryadi menilai pengusutan kasus dugaan korupsi dalam proyek pengadaan helikopter AW-101 di TNI Angkatan Udara menjadi pintu awal untuk membongkar kasus-kasus yang lain di tubuh militer.

Continue Reading