Badan Pekerja Anti Corruption Committee (ACC) Sulawesi bersama Transparency Internasional Indonesia (TII) berkomitmen mengawasi sektor pelayanan kesehatan di Kota Makass

Continue Reading

"Maling-maling kecil dihakimi, maling-maling besar dilindungi". Sepenggal lirik lagu Hukum Rimba milik grup band punk, Marjinal bergaung di halaman gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Jumat (14/7) malam. Ratusan aktivis dan pegiat antikorupsi, seniman, agamawan, mahasiswa, pelajar, dan sejumlah elemen masyarakat lainnya yang hadir turut bernyanyi. Sebagian lainnya mengangguk menyetujui lirik lagu tersebut yang seolah menggambarkan kondisi Indonesia saat ini.

Continue Reading

Peneliti Transparency International Indonesia (TII) Wawan Suyatmiko memandang hak angket merupakan bentuk perlawanan balik dari koruptor.

Continue Reading

Transparency International Indonesia (TII) menilai keterbukaan mengenai detail Izin Usaha Pertambangan (IUP) Eksplorasi bisa mencegah potensi korupsi di sektor pertambangan. Keterbukaan informasi membuat masyarakat bisa ikut mengawasi tindak penyimpangan yang berpotensi terjadi.

Continue Reading

Banyak kalangan menilai, dunia politik merupakan akar dari masalah korupsi yang terjadi di Indonesia. Salah satu lembaga yang cukup kritis itu Transparency International Indonesia (TII). Mereka menilai pembahasan RUU Pemilu sama sekali tidak memperlihatkan roh pemberantasan korupsi.

Continue Reading