Kepada Yth,
Rekan-rekan Jurnalis
Di tempat

Dengan Hormat,
Memasuki usia 2 (dua) tahun pemerintahan Presiden Jokowi-JK mengeluarkan paket kebijakan reformasi hukum nasional. Ada 7 (tujuh) aspek revitalisasi hukum yang mencakup pelayanan publik, penyelesaian kasus, penataan regulasi, pembenahan manajemen perkara, penguatan SDM, penguatan kelembagaan dan pembangunan budaya hukum. Salah satu isu yang disorot adalah pemberantasan pungutan liar (pungli) di pelayanan publik. Isu ini sangat strategis karena berhubungan langsung dengan masyarakat.

Dalam konteks perbaikan pelayanan publik, integritas pelayanan publik memiliki relasi erat dengan potensi korupsi. Survei Persepsi Korupsi 2015 menyatakan bahwa lembaga publik dengan integritas publik yang buruk memiliki potensi korupsi tinggi pula. Untuk itu, kami mengundang rekan-rekan jurnalis untuk hadir dan meliput dalam acara “Diskusi Media dengan tema: Pungutan Liar dan Reformasi Kelembagaan Penegak Hukum”. Adapun acara ini akan dilaksanakan pada:

Hari / Tanggal        : Minggu, 23 Oktober 2016
Waktu                    : 10.00 – 13.00 WIB
Tempat                  : Bakoel Koffie, Jl Cikini Raya No. 25, Cikini, Menteng Jakarta Pusat
Nara sumber          : 1. Bambang Widodo Umar – Pengamat Kepolisian
                               2. Alamsyah Saragih – Ombudsman Republik Indonesia (ORI)
                               3. Dadang Trisasongko – Sekjen TI Indonesia
                               4. Wahyudi – TI Indonesia

Demikian undangan kami sampaikan. Kami berharap rekan-rekan jurnalis dapat menghadiri dan meliput acara tersebut. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Agus Sarwono: 08126992667. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.